MARKETING DIGITAL DAN FOTO PRODUK DODOL MANGROVE HASIL OLAHAN KELOMPOK PKK DESA PAHAWANG
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpu.v3i1.56Keywords:
Marketing Digital, Foto Produk, Dodol MangroveAbstract
Produk makanan olahan mangrove telah banyak dikelola oleh masyarakat pesisir. Akan tetapi Beberapa permasalahan yang dikemukan oleh ibu-ibu PKK Desa Pahawang, promosi yang mereka lakukan masih sangat terbatas dan cenderung dipasarkan hanya pada kenalan tertentu karena belum pahamnya dalam memasarkan produk melalui pemasaran online, belum paham cara promosi yang efektif dan belum memahami peluang promosi digital yang telah berkembang saat ini, selain itu juga ibu-ibu PKK Desa Pahawang belum mampu mengambil foto produk dengan baik dan menarik. Metode yang digunakan adalah penyuluhan dan tanyajawab. Diharapkan dengan pemahaman marketing digital dan Foto Produk yang baik, Kelompok PKK Desa Pahawang akan semakin mampu meningkatkan penjualan dan menambah pendapatan bagi Kelompok PKK Desa Pahawang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Pengabdian UMKM

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seluruh artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Pengabdian UMKM (JPU) dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0).
Lisensi ini memberikan hak kepada siapa pun untuk:
- Berbagi — menyalin dan mendistribusikan ulang materi dalam bentuk atau format apa pun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membangun dari materi untuk tujuan apa pun, termasuk tujuan komersial;
Dengan ketentuan berikut:
- Atribusi (Attribution) — Pengguna wajib memberikan pengakuan yang layak kepada penulis, mencantumkan tautan menuju lisensi, dan menyatakan jika ada perubahan yang dilakukan.
- Berbagi Serupa (ShareAlike) — Jika pengguna menggubah, mengubah, atau membangun dari materi, maka mereka wajib mendistribusikan karya turunan tersebut dengan lisensi yang sama seperti karya asli.
Penulis tetap memegang hak cipta atas karya yang dipublikasikan dan memberikan Jurnal Pengabdian UMKM hak publikasi pertama. Penulis juga diperbolehkan mendistribusikan versi terbit dari artikelnya secara bebas dengan tetap mencantumkan sumber asli publikasi.
Informasi lebih lanjut mengenai lisensi ini dapat diakses melalui tautan:
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/