PELATIHAN DIGITALISASI PEMASARAN DAN PENCATATAN KEUANGAN SEDERHANA PADA UMKM

Authors

  • Dewi Silvia Universitas Mitra Indonesia
  • Nur Salma Universitas Mitra Indonesia
  • Siti Khoirina Universitas Mitra Indonesia
  • M. Renandi Ekatama Surya Universitas Mitra Indonesia
  • Armalia Reny WA Universitas Mitra Indonesia
  • Shinta Merinda WA Universitas Mitra Indonesia
  • Darwin Warisi Universitas Mitra Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36448/jpu.v4i1.90

Keywords:

Digital Marketing, Laporan Keuangan Sederhana, UMKM

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu untuk memberikanpengetahuan kepada pelaku UMKM dalam mengatasi masalah terkait digital marketing dan pencatatan laporan keuangan. Kegiatan ini dilaksakan dengan metode survey, sosialisasi, pelatihan, pendampingan dan evaluasi. Hasil yang didapat peserta dari kegiatan pengabdian masyarakat ini antara lain dapat membantu tercapainya kesadaran bagi pelaku usaha wajan amih akan pentingnya pencatatan laporan keuangan sederhana melalui aplikasi akuntansiku dan pemasaran produk melalui branding sosial media Instagram, Tik tok, dan pembuatan konten produk agar menarik daya beli masyarakat. Hasil pengabdian ini dapat terwujud karena peran serta dan partisipasi aktif dari tim dan peserta. Dan diharapkan pemilik usaha wajan amih dapat senantiasa konsisten dalam melakukan pencatatan keuangan dan melakukan pemasaran digital secara aktif.

Author Biographies

Dewi Silvia, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

Nur Salma, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

Siti Khoirina, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

M. Renandi Ekatama Surya, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

Armalia Reny WA, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

Shinta Merinda WA, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

Darwin Warisi, Universitas Mitra Indonesia

Fakultas Bisnis

Downloads

Published

2025-01-17

How to Cite

Silvia, D., Salma, N., Khoirina, S., Ekatama Surya, M. R., Reny WA, A., Merinda WA, S., & Warisi, D. (2025). PELATIHAN DIGITALISASI PEMASARAN DAN PENCATATAN KEUANGAN SEDERHANA PADA UMKM. Jurnal Pengabdian UMKM, 4(1), 82–87. https://doi.org/10.36448/jpu.v4i1.90

Issue

Section

Articles