PELATIHAN DIGITALISASI PEMASARAN DAN PENCATATAN KEUANGAN SEDERHANA PADA UMKM
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpu.v4i1.90Keywords:
Digital Marketing, Laporan Keuangan Sederhana, UMKMAbstract
Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu untuk memberikanpengetahuan kepada pelaku UMKM dalam mengatasi masalah terkait digital marketing dan pencatatan laporan keuangan. Kegiatan ini dilaksakan dengan metode survey, sosialisasi, pelatihan, pendampingan dan evaluasi. Hasil yang didapat peserta dari kegiatan pengabdian masyarakat ini antara lain dapat membantu tercapainya kesadaran bagi pelaku usaha wajan amih akan pentingnya pencatatan laporan keuangan sederhana melalui aplikasi akuntansiku dan pemasaran produk melalui branding sosial media Instagram, Tik tok, dan pembuatan konten produk agar menarik daya beli masyarakat. Hasil pengabdian ini dapat terwujud karena peran serta dan partisipasi aktif dari tim dan peserta. Dan diharapkan pemilik usaha wajan amih dapat senantiasa konsisten dalam melakukan pencatatan keuangan dan melakukan pemasaran digital secara aktif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Pengabdian UMKM

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.